Sabtu, 18 November 2017

Tokyo Trip June 2017 (Part 4)

Day 6 - Asakusa, Ginza, dan Shibuya

Hari ini seputaran Tokyo, dimulai dari Asakusa yang letaknya ga terlalu jauh dari Hotel Mystays Ueno Iriyaguchi (naik kereta Ginza Line dari stasiun Inaricho, turun di stasiun Asakusa), menuju ke Asakusa Temple kita agak bingung2 dan ternyata kita masuk dari arah samping, lumayanlah ga terlalu banyak org jadinya.

menuju Asakusa temple, ga terlalu banyak orang lalu lalang

sampai juga ke area Asakusa Kannon Temple

di dalam area Asakusa Temple 



souvenir shop

jajan ice cream dulu sambil jalan pulang

 ini becak orang di Jepang, posturnya ga gede2 tapi kekar, ada yg cewe jg lho

Lanjut ke Ginza (naik kereta Ginza line dari stasiun Asakusa, turun di stasiun Ginza)
Sebelum muter2 nyari makan dlu, ketemu resto tempura yang ok (harga 1 porsi sekitar 1000an yen), dan kebetulan junior lagi tidur, jadi bisa agak tenang makannya. Posisinya 1 blok di belakang deretan uniqlo store.
Selesai makan langsung shopping di Uniqlo 12 lantai, sebenarnya harga beda sekitar 50-100rb/item dengan uniqlo di Indo, tapi kalo belanja banyak jadi lumayan bgt. Mimo jg senang dapat celana kulot lagi sale jadi 1290 yen (di Indo masih 499rb, hahahaha.. bahagianya)
Buat yg butuh koper bisa ke Ginza Karen Store, kita beli koper yg ukuran kabin harga 5400yen.

ada robot di pintu masuk Uniqlo Ginza

Next ke Shibuya (naik kereta Ginza line lagi dari stasiun Ginza, turun di stasiun Shibuya)
Tujuan utama foto di patung Hachiko, walopun udah sore tapi masih kelihatan.
Lanjut Shibuya crossing yang bener2 rameeeee, ngikutin jalur aja deh belum ada tujuan. Ketemu McD anak2 langsung request makan burger (ini bocah pada ga bosen apa yaaa) 
Udah mulai gelap tapi lihat store Onitsuka, mampir dulu dan mimo dapat sepatu baru, yeaayyyy!
Puas jalan dan belanja seharian balik hotel udah malam, tapi semua kudu harus mandi biar segar, dan tidur pulas, hehehehe....

finally Hachiko!

Shibuya Crossing!

Day 7 - Sanrio Puroland & Haneda Airport
Planning awal mau ke Fujiko F. Fujio Museum, tapi kita skip aja next time yaaaa... Kelihatan masih pada capek juga anak2 jadi ga dipaksain harus jalan pagi hari ini.
Check out Hotel sekitar jam 10 pagi... naik kereta Yamanote Line dari stasiun Ueno, turun di stasiun Shinjuku... sambil bawa koper nyari2 loker kosong susahhh yaaa pada penuh lokernya, akhirnya dapat loker di Shinjuku Station arah ke Keio Line.
Perjalanan kali ini agak2 rempong karena udah nambah 1 koper lagi. Jadi mimo pipo masing2 dapat tugas bawa 1 koper, 1 stroller, dan tas ransel. Semangaatttt....

Dari stasiun Shinjuku naik kereta Keio Line, turun di stasiun Tama-Center... Setelah agak bingung2nyari kereta menuju Sanrio Puroland akhirnya sampe jugaaaaa, walopun udah agak siangan sekitar jam 12an mungkin.
Tiket masuk Sanrio Puroland weekday, adult 3300 yen, child (3-17y) 2500 yen. 

Ga lama setelah masuk ada pertunjukan Parade karakter Sanrio di Hall, langsung nyempil di bagian samping deh, tapi beneran ok banget deh parade ini, ada ceritanya juga.
Small miracle happen when you watch this parade , the Sanrio characters will remind!

lokasi parade

Makan siang di Character Food Court, kids bentonya lucuuu, tempat makannya boleh dibawa pulang buat oleh2 juga.
kids bento

ramen

Beberapa tempat yang kita cobain masuk
- Mymeroad Drive (naik kereta my melody)
- Gudetama Land (banyak permainan mini games dan spot lucu2 buat foto, wajib kesini deh)
- Lady Kitty House (main ke dalam rumahnya Hello Kitty)

mymeroad drive

 foto spot bareng Gutedama

 salah satu mini games di Gudetama Land

di Lady Kitty House

Foto bareng Hello Kitty

   Store di Sanrio Puroland

Sanrio Puroland tutup jam 5 sore, jadi sekitar jam 4an kita udah langsung ke storenya dan siap2 untuk pulang, karena harus ngejar waktu juga ke bandara. Bye Sanrio friends, Renata masih pengen kesini lagi dari pagi katanya, hehehehe... aminnn.

Di jalan pulang menuju stasiun Tama-Center 

Perjalanan ke Shinjuku Station ga terlalu nyari2, ambil koper ke loker dan siap2 naik kereta menuju Haneda. Tapiiiiii..... ini jam pulang kantor, rameeee nya polllll dah, ga ketembus sih kayaknya, secara kita dorong stroller dan bawa koper. 
Nyerahhhh... Tanya sana sini ke pusat informasi cara ke Haneda Airport selain kereta (selain taksi juga yaaa, mahal pastinya) akhirnya deket sini ada stasiun bis dan kita pilih naik bis ke Haneda Airport (jamnya agak pas2an jadi harus jalan cepat menuju bus stop).
Aman sentosa sampe juga di Haneda, counter check in pun belum buka ternyata, jadi masih sempat muter2 sambil makan Yoshinoya yg topping dagingnya banyakkk.

Ngantri check in, abis itu ngabisin waktu di bandara

Selanjutnya aman2 aja semua sampe di ruang tunggu. Oiya lewat imigrasi masih ada bbrp store (walopun ga sebanyak di luar yahhhh), lumayan buat ngabisin receh beli Tokyo banana, Tokyo milk cheese, dan Chocolate Royce.

Bye Japan... see u another time. Sangat berkesan buat liburan keluarga kami. Love Love Love






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

West Japan Trip June 2019 (Page 3)

Day 8 - Legoland Discovery Center Osaka & Kaiyukan Aquarium Pagi ini diawali dengan ujan yang sangat deras. Kami udah siap untuk jalan ...