Senin, 15 Oktober 2018

Perth Trip June 2018 (Part 1)

Libur lebaran kali ini berawal dari berburu tiket murah Air Asia dari websitenya. Klak klik klak klik ketemu flight Bali - Perth dengan harga 6.5jt an PP (untuk 2 dewasa, dan 2 anak) plus 1jt an untuk beli bagasi, seat, dan makanan (ini belinya setelah visa Australia granted... kalo aja visa ga dapat yaaa hangus deh tiketnya)
Untuk Visa Australia kita menggunakan jasa travel P*norama dengan harga 2.1jt / orang (kebayang ya jleb nya kalo visa ga granted, uang belasan juta ilang gitu aja...hiks) dan yang bikin happy kita apply Single Entry, tapi dikasih Multiply Entry untuk 3 tahun !!! (Thanks God, jadi ada alasan 3 tahun kedepan boleh jalan2 lagi ke kota lain di Aussie, yg penting semuanya sehat.... amiinnn)

Itinerary Perth Trip (June 2018)

Kamis, 14 Juni - Flight malam Jakarta - Denpasar, transit 5 jam, flight jam 7 pagi Denpasar - Perth.

Jumat, 15 Juni - Check in Hotel, jalan sekitar Hay st. Mall, London Court, Murray st.

Sabtu, 16 Juni - Fremantle area & Scitech

Minggu, 17 Juni - Saint Mary's Cathedral & Perth Zoo

Senin, 18 Juni - One Day Tour (Yanchep National Park, Pinnacles Desert, Nambung national Park)

Selasa, 19 Juni - AQWA & Hay st. Mall

Rabu, 20 Juni - Langley Park, The Bell Tower, flight malam Perth - Denpasar

----------

Day 1 - Perth airport, Hay st. Mall, London Court, Murray st. Mall

Berangkat dari Jakarta menuju Bali (yang mana tiket Jakarta - Bali PP lebih mahal dari pada Bali  - Perth PP karena libur lebaran) transit di Bali sekitar 5 jam. Lanjut Bali - Perth dengan lama penerbangan sekitar 3 jam. Akhirnya safely landed in Perth. 
Semua proses imigrasi dan bea cukai juga aman terkendali (Australia memang terkenal ketat soal makanan yang masuk ke negaranya, dan memang kita ga bawa makanan apapun dari Indonesia untuk menghindari lama ketahan di bandara... hehehe)

Perth Airport

Diluar Bandara

Keluar bandara kita langsung nyari halte Bus tujuan Perth City dengan naik bus no. 380  ($4.70 / orang, anak2 gratis)

Tiket bus untuk 1 orang dewasa

Tujuan Novotel Perth Langley, terlewat 1 halte tapi masih ok lah buat jalan :)
Untuk rate kamar standar lagi promo booking via web accorhotels harga 1,5jt/malam (2 dewasa 2 anak, tempat tidur 2 double bed, kamar mandi dengan bath up, include breakfast)
Cek in dan lanjut simpan koper, maksud hati anak2 disuruh tidur dulu biar fresh, apa daya mereka malah semangat untuk jalan (kayaknya ga sabar mau beli mainan sih...)

1 koper medium dan 2 koper cabin

Kita belum pernah bawa banyak pakaian untuk liburan, waktu timbang di bandara, bagasi kita hanya 18kg aja, kita lihat aja ntar pulangnya udah tambah berapa kg bagasinya :)

Jalan sambil bawa koper buat belanjaan :)

stroller pockit ini sangat membantu kalo anak capek atau mau tidur

Untuk makan siang anak2 pada minta Mc D (mau tau hadiah kids meal doank padahal) untuk makan berempat 2 paket kids meal dan 2 burger yg gde ada baconnya (lupa namanya apa) kena sekitar $39 dan untuk rasa yaaaa biasaaa.. ga ada specialnya sih.. dan kita cuma 1x ini aja makan Mc D karena ga ada nasinya hahahahaha.... harga segitu kurang ok kalo ga kenyang :)

Sorenya lanjut ngemil di MOP Donut, rasanya mirip2 krispi kreme tapi lebih keren aja penampilan donatnya, hehehe...
MOP Donut

Mimo Pipo di Murray Street Mall

Renata di Murray Street mall juga :)

Berhubung masih capek, belum ada istirahat sejak landing di Perth, hari ini hanya jalan yang dekat2 hotel aja di sekitaran Hay street mall, London court, Murray street... Oiyaaa beli mainan di Target udah buat anak2 happy banget.
Perth Town Hall

London Court
Hay Street Mall

Beli mainan di Target 

Jalan menuju hotel, ada resto Jepang namanya Jaws Sushi. Untuk rasa masuk kategori ok, take away buat makan di hotel aja kena sekitar $42 (2 ramen, 1 katsu set + extra rice) dan ini porsinya lumayan buat kenyang dibanding makan di gerai fast food :)

Day 2 - Fremantle dan Scitech

Menuju Fremantle kita naik Bus dari halte di seberang Hotel, tarif bus $4.7 / orang (anak2 free) sampe di Fremantle area suasananya sejuk banget karena masih pagi, suhu udara pagi sekitar 11 derajat plus angin kencang yang buat semakin kedinginan.

Pipo lagi nyari jalan di Google maps :)

Mampir di Target beli kupluk biar kepala tetap hangat, hahaha... dengan mengandalkan google maps, kita jalan kaki menuju Fremantle Market.

Cantonment Street

Fremantle Wesley Uniting Church


 Viewnya bagus, banyak cafe dan toko dengan bentuk bangunan lama.


Kita janjian ketemu sama kak Rika dan suaminya yang stay di Perth. Thanks yaaa kak udah sediain waktu buat ketemu rombongan sirkus ini :)

Ketemu kak Rika dan suami

Maksud hati jajan di Fremantle Market, apa daya anak2 ga betah dengan suasana pasar yang crowded, muter bentar dan numpang singgah toilet aja deh disini.

Fremantle Market




di dalam Fremantle Market

Tujuan selanjutnya makan siang, ketika dalam perjalanan ada outdoor playground di Esplanade Park, anak2 pun langsung happy. Mereka main, dan kali ini orang dewasa yang bosen nungguin anak2 main :) Junior dan Pipo sempat naik Ferries Wheel di area ini, Renata ga mau ikut, mimo nemenin Renata main jadinya.
Main dulu di Esplanade Park

Pipo dan Junior naik Ferris Wheel

Ferris Wheel

view lain di Esplanade Park

Suasana di sekitaran ini sangat asri, dekat dengan Esplanade Park ada dermaga dengan banyak restoran dengan pilihan makanan khas seperti Fish and chips, dan aneka seafood yang segar.

Family Picture @ Fishing Boat Harbour

Fremantle Fishing Boat Harbour

Mimo and Junior, dan patung nelayan :)

Di sekitaran dermaga banyak burung Seagull



Waktunya makan siang, Kailis Fish Market yang terkenal dengan fish and chips menjadi pilihan kita. Kali ini kita dijamu sama kak Rika dan suami, 'makan gorengan' porsi gede, makan rame2 aja pada ga abis yaaa kentang gorengnya.

Porsi besar Fish and Chips

Makan ditemani banyak burung camar (Seagull)

salah satu cafe di sekitaran Fremantle

Sebenarnya banyak spot menarik dan bagus untuk foto di Fremantle, apalagi dengan cuaca cerah, tapi apa daya anak - anak ga terlalu tertarik kalo cuma foto2.

Abis makan lanjut jalan lagi ke Fremantle station untuk naik train menuju Scitech, ternyata kereta lagi maintenance, jadi semua tujuan kudu naik Bis. Perjalanan sekitar 45 menit, anak2 sempat tidur di bis, biar ntar mainnya fresh lagi.

Akhirnya sampe juga di Scitech,
Tiket masuk $52 untuk mini group (2 adults and 2 children)
Tempat yang asik dan seru buat anak dan orang tuanya juga, banyak sekali permainan edukatif dan interaktif yang membuat kita pengen tau dan mencobanya. Belajar sambil bermain lah intinya :)



 
Beberapa kegiatan edukatif di Scitech (baru sadar fotonya ga banyak, kita terlalu excited untuk mencoba semua permainan, sampai lupa buat foto2).

Anak2 bermain sampe tutup jam 5 sore, mereka seperti belum puas bermain 4 jam disini. Next time kita kesini lagi yaaa.. aminnn...

Perjalanan balik ke hotel kita naik CAT bus, lumayan free untuk jalurnya. Beli makan di Jaws Sushi take away lagi, biar santai makan di hotel.

Lanjut ke Perth Trip June 2018 (Part 2) yahhh, biar ga kepanjangan ceritanya disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

West Japan Trip June 2019 (Page 3)

Day 8 - Legoland Discovery Center Osaka & Kaiyukan Aquarium Pagi ini diawali dengan ujan yang sangat deras. Kami udah siap untuk jalan ...