Senin, 15 Oktober 2018

Perth Trip June 2018 (Part 3)

Day 5 - AQWA & Perth City

Dimulai dengan cuaca pagi hari yang masih gerimis, perjalanan ke AQWA (The Aquarium of Western Australia) sangat dingin sekali.
Dari hotel jalan kaki menuju halte bus Red CAT tujuan stasiun kereta api Perth Underground, naik kereta jalur Joondalup Line turun di Stirling Stn.
Lanjut naik bus no.423 bilang aja mau ke AQWA. Ada cerita pas mau turun bus ini, kita dikasih free alias gratis, supirnya kirain kita punya kartu, pas mau bayar cash, dia bilang it's ok ga usah bayar, ga tau kenapa mungkin dia gak ada kembalian atau gak tau tarifnya berapa, tapi ya sudahlah thanks a lot yaaa pak driver :)

Menuju AQWA kita jalan melewati Hillarys Harbour, di tempat ini banyak restoran di pinggir dermaga, suasananya adem dan cakep banget, mungkin cuaca mendung juga mendukung.

Hillary Harbour, ada pelangi setelah hujan turun

Hillary Harbour

di depan AQWA

Tiket masuk ke AQWA $79 untuk family (2 adults, 2 children), tempatnya tidak terlalu besar, setengah hari juga sangat cukup untuk explore semua lokasi.
Yang menarik di tempat ini, ada beberapa hewan laut yang hanya ada di laut sekitaran Australia, seperti : Sea Snake dan Sea Lion yang termasuk the most dangerous marine life in Western Australia.
Lainnya sih standard hewan laut yang udah pada sering lihat, seperti : shark, sting ray, clown fish, ubur-ubur, octopus, sea horse, star fish, dll.



Aneka jenis hewan laut di AQWA

Setelah puas berkeliling, ternyata hujan deras lagi diluar, jadilah nongkrong di cafe pesan hot chocolate dan burger sambil nunggu hujan reda, sekalian menghangatkan badan.

Foto dengan Mr. Shark :)

Ada sclupture ekor ikan 
Kerjain work sheet sambil nunggu makanan datang :)

Ketika mulai gerimis kecil, kita nekat aja keluar jalan balik (kalo ga yahh bosen juga nungguin sampe benar2 reda). Perjalanan menuju Perth City hampir sama dengan lawan arah menuju AQWA tadi.

Sebenarnya hari ini bisa lanjut ke tempat wisata lain, tapi karena cuaca agak kurang bersahabat, kita sepakat untuk belanja dan nongkrong di sekitaran Hay Street Mall (takut hujan gede aja, ga bisa pulang, naik taxi ntar kenanya mahal, mending duitnya buat shopping aja deh, hehehe...)

Keretanya sepi, mungkin karena jam kerja

Ketika anak-anak capek, nahhh waktunya Mimo shopping sendirian muterin Hay Street Mall.
Anak-anak dan Pipo nongkrong di food court Enex. Mimo ga ada foto2 pas shopping, fokus belanja belanja dan belanja... hehehe...

Sebelum jalan balik ke Hotel, take away makan malam lagi di Jaws Sushi untuk makan di hotel biar santai sambil beberes, karena besok adalah hari terakhir kita di Perth.

Day 6 - Langley Park, The Bell Tower & Perth Airport

Last day in Perth. Antara masih pengen liburan, tapi dollarnya mulai abis.. hahahaa..

Last breakfast @ Novotel Perth Langley, udah mulai bosen dengan menu sarapannya.

Pagi ini agak santai, setelah selesai sarapan, beberes, dan titip koper di Hotel, kita jalan di sekitaran Hotel aja.
Paling dekat ada Langley Park, lumayan ada playground, jadi anak2 bisa main dulu.

Playground

Langley Park, mendung dan berkabut

Family picture @ Langley Park

Di seberang Langley Park ada Swan River yang cukup besar, untuk menyeberangi sungai ini bisa naik boat dari Elisabeth Quay.

Jalan di pinggiran Swan River

Jalan santai di sepanjang pinggiran Swan River, kita menuju The Bell Tower, salah satu icon yang terkenal dari kota Perth. 


The Bell Tower


Istirahat sejenak di sekitaran The Bell Tower

Perjalanan balik ke Hotel, melalui St. George Terrace, setelah sebelumnya makan siang di Hay street mall. Sambil makan es krim (biar lupa capeknya), di sepanjang jalan ini ada beberapa bangunan tua yang masih terawat, seperti St George's Cathedral dan St Andrew Uniting Church.



Sambil makan ice cream :) 

St George's Cathedral 

St Andrew Uniting Church

Sampai di hotel, ambil koper dan lanjut perjalanan lagi menuju Perth Airport dengan menggunakan bus no.40. Semua berjalan dengan lancar, dari proses imigrasi dan flight malam tiba di Denpasar dengan selamat.

Thank you so much Perth, banyak memori dan pengalaman yang kami dapat, semoga bisa kembali di lain waktu... muaacchhhh...

--------

Video Traveling kami di Perth ada di Channel You Tube juga yaaa
bisa dilihat melalui link ini 




Thank you for watching :)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

West Japan Trip June 2019 (Page 3)

Day 8 - Legoland Discovery Center Osaka & Kaiyukan Aquarium Pagi ini diawali dengan ujan yang sangat deras. Kami udah siap untuk jalan ...